Home » , , » Gara-gara tombol 'Like' Facebook kena gugat?

Gara-gara tombol 'Like' Facebook kena gugat?

Written By DifAfif on Rabu, 13 Februari 2013 | 01.10

Facebook menghadapi gugatan pidana atas penggunaan tombol "like" dan fitur-fitur lain di jejaring sosial itu.

Penggugat adalah perusahaan pemegang hak paten yang mewakili seorang pembuat program berkebangsaan Belanda Joannes van Der Meer.

Rembrandt Social Media mengatakan kesuksesan Facebook sebagian besar karena Facebook menggunakan dua hak paten milik almarhum Van Der Meer tanpa izin.
Facebook mengatakan mereka tidak akan berkomentar mengenai gugatan pidana yang didaftarkan di pengadilan Virginia tersebut.

"Kami yakin hak paten Rembarndt mewakili pondasi penting dari media sosial yang kita kenal sekarang, dan kami berharap hakim dan juri akan mencapai kesimpulan serupa berdasarkan bukti," kata pengacara Tom Melsheimer dari firma hukum Fish and Richardson, yang mewakili pemegang paten.

Rembrandt kini memiliki hak paten atas teknologi yang digunakan Van Der Meer untuk membangun jejaring sosial bernama Surfbook, sebelum ia meninggal dunia pada 2004.

Van Der Meer mendapat hak paten pada 1998, lima tahun sebelum Facebook lahir.
Surfbook adalah buku harian sosial yang memungkinkan orang berbagi informasi dengan teman dan keluarga dan menyukai data menggunakan tombol "like," menurut berkas hukum yang didaftarkan oleh Fish and Richardson.

Dokumen itu juga mengatakan Facebook mengetahui adanya hak paten itu.

Share this article :

1 komentar:

  1. Kayanya itu bukan gara-gara tombol Like aja mas...pasti ada unsur lain juga hehehehehe... pasalnya setahu yang saya dengar hubungan antara kedua negara memang gak harmonis. facebook yang bikin orang Jerman lah yang komplain orang Belanda. bisa dilihat saja dari jersey timnas Bola De Orange gap pernah pake Adidas yang merupakan pabrikan asli Jerman.

    BalasHapus

Sample Text

Text Widget

Followers



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DifAfif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger